Tips Merawat Kamar Kost Menjadi Lebih Indah

Bicara kenyamanan, salah faktor yang memiliki pengaruh adalah tampilan. Jika Anda menghias kamar kos semenarik mungkin, ini bisa membuat Anda jadi semakin betah di kosan.

Tak perlu khawatir, karena Anda bisa mencoba tips mudah menghias kamar kos agar tampil menarik dan terasa nyaman berikut ini:

Menghias kamar kos dengan hiasan dinding menarik


Photo: iStock

Banyak pilihan yang bisa Anda gunakan untuk menghias dinding kamar kos.

Misalnya saja wallpaper yang kini sudah tersedia dengan beragam motif dan warna, atau bisa juga dengan menggunakan wall stickers.

Selain itu, bisa coba susun sejumlah foto koleksi di dinding. Bila perlu susun dengan gaya semenarik mungkin menjadi kolase foto.

Atau Anda bisa gantung foto-foto menggunakan penjepit unik dengan bantuan seutas tali atau benang. Manfaatkan juga washi tape yang memiliki banyak motif menarik untuk dipilih.

Tapi kalau Anda tidak ingin memajang foto koleksi di dinding, pilihan lainnya bisa berupa poster idola. Sehingga meski tanpa foto, kamar tetap terasa sangat personal.

Menghias kamar kos dengan lampu berbentuk unik


Photo: iStock

Karena kamar kos berukuran terbatas, maka pencahayaan yang baik bisa membantu membuat kamar jadi terkesan lebih besar.

Lagipula, karena Anda juga menghabiskan banyak waktu di ruang ini, tentu perlu ada pencahayaan yang baik untuk berbagai aktivitas seperti membaca dan menggunakan laptop.

Anda bisa gunakan jenis lampu lantai maupun lampu gantung dengan desain menarik.

Atau kalau ingin punya lampu khusus untuk malam hari, tambahkan lampu tumblr hias atau lampu berbentuk unik lainnya yang menghasilkan cahaya temaram.

Cahaya seperti ini juga ampuh menciptakan desain kamar kos yang nyaman.

Menghias kamar kos dengan memanfaatkan barang bekas


Photo: iStock

Salah satu contohnya adalah Anda bisa menggunakan botol bekas sebagai pengganti vas bunga atau pakai botol kaca transparan untuk menaruh hiasan seperti pasir, kerikil dan berbagai jenis kerang.

Botol bisa digunakan pula untuk jadi tempat menyimpan pernak pernik atau perhiasan, seperti gelang dan jam tangan.

Selain botol, gunakan juga dus bekas sebagai kotak penyimpanan, tinggal dipermanis dengan menggunakan kertas kado atau diberi hiasan seperti pita.

Lalu kalau punya sprei lama, manfaatkan saja untuk menghias kamar kos. Misalnya untuk menutup salah satu area dinding sehingga jadi spot menarik di kamar.

Ada CD bekas yang menumpuk, jadikan hiasan dinding dengan dirangkai dan digantung menyerupai tirai, atau tempelkan dengan membentuk pola tertentu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× Butuh Bantuan Klik Di sini