Menyulap Rumah Minimalis

Rumah minimalis seperti Type 21 Memiliki Kelebihan Yaitu desain yang sederhana dan minimalis

Karena keterbatasan ruang ini, desain rumah juga dibuat sesederhana mungkin agar terlihat lebih luas.

Jadi Anda tidak akan menemukan tambahan-tambahan atau aksen pada desain bangunan yang ‘tidak perlu’ dan membuatnya malah terlihat sempit.

Dan karena desain yang cenderung simple ini pula membuat perawatan rumah jadi semakin mudah.

Bisa dijadikan peluang bisnis. Ini khususnya bagi Anda yang ingin mencoba bisnis properti.

Memilih rumah tipe 21 adalah langkah yang tepat karena ukuran tidak akan terlalu memengaruhi tarif sewa.

Dalam hal ini Anda bisa menyasar mereka yang masih tinggal sendiri atau keluarga kecil .Dan dibanding ukuran, banyak para pencari rumah sewa lebih mempertimbangkan lokasi yang strategis.

agar tetap bisa tinggal dengan nyaman di rumah type 21, Anda mungkin akan melakukan perbaikan, penambahan dan sebagainya pada hunian. Dan berikut beberapa hal yang perlu diperhatikan:

  1. Sediakan space di bagian depan rumah

Meski tadi sudah disebutkan bahwa rumah type 21 punya lahan kosong di depan atau belakang rumah dan bisa digunakan sesuai keinginan penghuni, tetap saja sebaiknya jangan dihabiskan untuk memperbesar rumah.

Selain melanggar aturan, tindakan ini hanya akan membuat rumah malah semakin dekat ke selokan atau saluran pembuangan yang merupakan sarang tikus, kecoa dan sebagainya.

Lagipula halaman seperti ini bisa dijadikan sebagai taman atau tempat duduk-duduk santai, dan yang tak kalah penting bisa jadi area resapan air hujan juga.

Jadi kalau Anda menutup area ini dengan semen atau beton, salah satu akibatnya permukaan air tanah semakin turun dan jadi sulit mendapatkan sumber air.

  1. Beri space juga di bagian belakang

Sama halnya dengan halaman depan, untuk bagian belakang juga sebaiknya sediakan area terbuka ya…

Banyak yang memilih untuk membangun tembok tinggi di bagian belakang rumah, padahal ini sama saja akan menghalangi cahaya dan udara.

Jadi kalau bisa buatlah area hijau dengan menempatkan tanaman di area belakang ini.

  1. Perbanyak celah udara

Bicara soal sirkulasi udara, selain membuat area terbuka dari luar, tentunya dari dalam rumah type 21 itu sendiri juga harus dipastikan ada banyak celah yang bisa menjadi tempat keluar masuk udara sehingga tidak terasa sumpek.

Ukuran rumah yang kecil akan sangat rentan untuk membuat hunian jadi terasa semakin sesak karena udara tidak mengalir dengan baik…

Kalau perlu sediakan jendela dan ventilasi di setiap ruang. Tapi jika tidak memungkinkan, buat saja skylight dan lubang penangkap hawa yang berfungsi menangkap udara dari luar dan mengalirkannya ke dalam.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× Butuh Bantuan Klik Di sini