Membuat Taman Rumah Sederhana

tips yang perlu kamu pertimbangkan sebelum memperindah tamanmu. Apa sajakah itu? Berikut ulasannya.

1. Ketahui Iklim Rumahmu

Sebelum mempelajari cara membuat taman rumah sederhana, alangkah lebih baik jika kamu mengetahui daerahmu beriklim seperti apa. Soalnya, tidak semua tanaman bisa tumbuh dengan baik di semua tempat.

Bisa jadi, tanaman-tanaman yang menghiasi tamanmu justru mati atau tidak tumbuh dengan indah karena iklim yang kurang cocok. Sayang banget kalau sampai hal itu terjadi pada tanamanmu, kan?

2. Pilih Jenis Tanaman

Kalau sudah mengetahui seperti apa iklim di daerahmu, saatnya memilih jenis tanaman yang tepat. Hal ini berkaitan dengan tema taman yang akan dibuat.

Bagi kamu yang tinggal di dataran tinggi dan ingin pekarangan bernuansa bunga-bunga, pilihlah jenis bunga seperti tulip, lili zephyr, bokor, dll. Apabila kamu tinggal di dataran rendah dengan cuaca yang relatif panas, tanaman berbunga seperti mawar, soka, lantana, dll, cocok kamu jadikan referensi penanaman.

3. Pertimbangkan Luas Lahan

Luas halaman atau lahan pekarangan rumah adalah hal penting yang perlu kamu pertimbangkan. Jika memang halamanmu tidak begitu luas, hindarilah menanam terlalu banyak tumbuhan. Hal tersebut akan membuat pekaranganmu malah terlihat berantakan.

4. Saluran Air

Tak kalah pentingnya dengan hal-hal di atas, membuat saluran air juga sangat perlu dipertimbangkan terutama saat musim hujan. Saluran air yang baik di area taman berguna untuk memastikan air hujan tidak menggenang. Jadi, tanaman-tanamanmu tidak akan mudah mati.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× Butuh Bantuan Klik Di sini